Buku, Pesta, dan Cinta

Ketika dulu saya masih SMA, papa selalu bercerita tentang kegiatan2 dia semasa di kampus. Dan hal yang katanya selalu menjadi moto hidup para mahasiswa/i selama mengenyam pendidikan di universitas adalah

Buku, Pesta, dan Cinta

Saya ketika itu tidak tahu apa2. Hanya dijelaskan sedikit bahwa kehidupan mahasiswa adalah belajar (buku–>ilmu), bergaul (pesta–>bersenang-senang), dan mulai menemukan teman hidup (cinta, pacaran, dsb). Yayaya, dulu begitu saja kesan dan komentar saya. Kini saya mahasiswa tahun ketiga (ASTAGA! Udah tua!). Dan ya, memang benar.

1. Buku: wao! Gila lu kalo kuliah ga pake buku! Saya menyewa sebuah loker di kampus sejak pertama kali saya diterima di universitas. Sejak masuk kuliah pula saya membeli sebuah rak buku yang saya tempatkan di kost dan kini menginjak semester 5, rak itu sudah terisi setengahnya dengan buku2 yg lebih tebal dari alkitab manapun dengan bahasa yang nonIndonesia alias bahasa inggris semua. Harganya juga cantik tuh! Buku2 impor itu tidak ada yang harganya di bawah Rp250000. Paling mahal saya punya buku dengan harga Rp350000. Dulu saya menganggap bahwa buku termahal saya adalah Harry Potter 5 terbitan Scholastic yang harganya mencapai Rp200000. Sekarang ternyata dikalahkan oleh buku2 yg isinya mungkin hanya saya baca setengahnya. :p

2. Pesta: yup! Saya akui terkadang saya agak hedonis hehehe… Mahasiswa kok, ngekost, terkadang suka bergaya hidup seperti sudah punya penghasilan sendiri. Nonton film di bioskop, makan di restoran, jalan2 ke mall, shopping di mall, pergi ke tempat2 hiburan, ke caffee, tapi ya di situlah letak pestanya. Ga semuanya hedon kok, terkadang saya berpesta dengan seadanya. Irit, yg penting kumpul2, ketawa2, ngakak sampai jam2 pagi, pokoknya menikmati keberadaan diri sendiri bersama teman2. Menginap di kost teman, curhat, wah, seru deh!

3. Cinta: nah yg satu ini rumit! Dan karena kerumitan ini, saya eggan menuliskannya di blog. Pribadi saja deh. :p

Leave a Reply

